Kamis, 14 April 2016

Satgas Operasi Bersinar Amankan DPO Pengedar Sabu-Sabu

Probolinggo - Seorang pengedar sabu-sabu berhasil diamankan anggota Kepolisian Resort Probolinggo, Senin (11/4) malam lalu. Satuan Petugas Operasi Bersinar ini melakukan penangkapan atas tersangka ZA (36), warga Dusun Raab, Desa Bantaran, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, karena kedapatan membawa sabu-sabu seberat 0,5 gram. Saat ini ZA mendekam dibalik jeruji besi Mapolres Probolinggo dan masih menjalani pemeriksaan untuk pengembangan kasusnya. Keberhasilan Satgas Operasi Bersinar itu berawal dari penyelidikan yang dilakukan. Petugas memperoleh informasi terkait peredaran sabu di lokasi itu, kemudian melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

Tanpa perlawanan, tersangka tak bisa lagi mengelak lantaran barang haram itu berada di tangannya. Kasat Resnarkoba mengungkapkan, bahwa tersangka sebenarnya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kepolisian karena sudah menjadi target operasi sejak bulan Maret lalu. Dan baru Senin kemaren berhasil diamankan. Atas perbuatannya, tersangka akan dikenakan pasal 112 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun hingga 12 tahun penjara.

"Untuk mengungkap jaringan-jaringan pengedar narkoba ini, kami masih mendalami terhadap pelaku darimana pelaku mendapatkan barang haram tersebut," ungkap Kasat Resnarkoba AKP Suherly Sanjaya.