Senin, 16 Mei 2016

Apel Gelar Pasukan & Lat Pra Ops Patuh Semeru 2016 Polres Probolinggo

Probolinggo - Kepolisian Resort Probolinggo, Senin (16/5) pagi, melaksanakan giat apel gelar pasukan Operasi Patuh tahun 2016. Digelar di halaman apel mapolres, kegiatan ini juga diikuti dari personel TNI dan Satpol PP.

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin sebagai pengambil apel membacakan arahan dari Kepala Korp Lalu Lintas Polri, Brigjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, bahwa operasi yang dilaksanakan serentak se-Indonesia ini bertujuan untuk membuat masyarakat taat dan patuh dalam berlalu lintas, mengingat dibidang lantas khususnya lalu lintas jalan raya yang semakin hari semakin berkembang seiring berkembangnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi jumlah penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup.


"Operasi patuh ini merupakan kegiatan preemtif, preventif, serta penindakan secara selektif prioritas terhadap pengemudi yang berpotensi menyebabkan Laka Lantas," papar kapolres.

Usai apel gelar pasukan, kegiatan dilanjutkan dengan Latian Pra Operasi Patuh Semeru 2016 yang dilaksanakan di ruang eksekutif mapolres. Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakapolres Probolinggo Kompol Sujiono, dan dilanjutkan dengan paparan dari Kabag Ops Kompol Budi Sulistiyanto. Tujuan pelaksanaan Lat Pra Ops Patuh ini yakni dalam rangka mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap dan menghadirkan kembali negara dalam melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara, serta polantas sebagai penggerak revolusi mental serta pelopor tertib sosial di ruang publik. Selain itu, operasi patuh ini juga merupakan operasi rutin yang dilaksanakan setiap menjelang hari raya idul fitri guna menjaga kamseltibcarlantas.