Selasa, 10 Mei 2016

Bayi Laki-Laki Malang, Dibuang Di Ladang Tebu

Probolinggo - Warga Desa Tegalsono, Kecamatan Tegalsiwalan, dikejutkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di pinggir ladang tebu, Senin (9/5) sekitar pukul 14.00 Wib. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu diketahui dalam kondisi masih hidup dan belum terpotong tali pusarnya. Selain itu, bayi tersebut juga ditutupi dengan daun pisang dan beralaskan selembar karung.

Menurut Rusman (50), salah satu saksi mata di tempat kejadian, ia sangat terkejut saat menemukan bayi malang tersebut. Ia menjelaskan, saat itu dirinya hendak menuju tegalan. Di sekitar TKP, ia mendengar suara tangisan bayi. Sambil mencari sumber suara, sekitar 15 meter dari jalan desa, didapati seorang bayi yang tergeletak di pinggir ladang. Melihat bayi malang itu, segera ia  melaporkan ke perangkat desa setempat yang diteruskan ke Polsek Tegalsiwalan. Bersama petugas medis puskesmas setempat, anggota Polsek Tegalsiwalan segera menuju ke tempat kejadian. Dari situ, petugas segera membawa bayi tersebut ke puskesmas.

Dari penemuan tersebut, hingga saat ini polisi sedang memeriksa saksi-saksi dan memburu pelaku yang tega membuang bayi tersebut. Sedangkan bayi itu sendiri saat ini sedang menjalani perawatan di puskesmas Tegalsiwalan. Kapolsek Tegalsiwalan AKP Jamal mengatakan, diharapkan kepada warga masyarakat yang mungkin mengetahui kasus pembuangan maupun keberadaan pelaku, segera melaporkan ke kantor polisi terdekat untuk ditindaklanjuti.