Jumat, 20 Mei 2016

Jual Motor Hasil Curian, Digelandang Ke Kantor Polisi


Probolinggo - Anggota Satuan Reserse Kriminal Polres Probolinggo berhasil mengungkap tindak pidana pencurian sepeda motor, Kamis (19/5). ZN (41), warga Desa Gayam, Kecamatan Botolinggo, Kabupaten Bondowoso, ini digelandang ke kantor Mapolres Probolinggo karena diduga telah melakukan pencurian sepeda motor.


Keberhasilan petugas itu, setelah mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada orang yang hendak menjual sepeda motor tanpa dilengkapi surat kendaraan. Saat itu, warga melaporkannya pada hari Kamis (9/5) lalu. Menindaklanjuti laporan tersebut, petugas segera melakukan penyelidikan dan melakukan penyanggongan di wilayah Kecamatan Maron, Kabupaten  Probolinggo. Saat penyanggongan itu, petugas melihat seseorang yang dicurigai sebagai pelaku pencurian. Tak menunggu lama, petugas segera mengamankan ZN. Bersama pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa sebuah sepeda motor yang hendak dijual.

Dari pemeriksaan terhadap pelaku, petugas segera melakukan pengembangan dengan memburu penadahnya. Setelah mengantongi nama penadah tersebut, petugas segera melakukan penggerebekan ke tempat yang dimaksud. Saat di tKP, petugas hanya mendapati hanya mendapati empat sepeda motor, puluhan plat nomor, serta beberapa peralatan yang biasa digunakan untuk mencuri kendaraan bermotor seperti kunci T. Seluruh barang bukti itu langsung diamankan petugas ke mapolres. Sedangkan pelaku penadah akan dilakukan pengejaran oleh petugas.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Mobri Cardo Panjaitan mengatakan, pelaku sebelumnya melakukan pencurian sepeda motor di Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, milik korban Khairi (47). "Pelaku penadah saat ini masih dilakukan pengejaran karena melarikan diri saat kami melakukan penggerebekan di rumahnya," papar Kasat Reskrim.