Selasa, 31 Mei 2016

Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-70, Polres Probolinggo Gelar Berbagai Lomba

Probolinggo - Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-70, Selasa (31/5) mulai pagi tadi, Polres Probolinggo menggelar berbagai macam perlombaan. Dalam kegiatan tersebut, diikuti tim perwakilan dari masing-masing bagian, satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Probolinggo.

Diawali dengan apel pagi seluruh anggota, perlombaan dimulai dari pertandingan bola voli. Pertandingan yang menggunakan dua lapangan di lapangan apel mapolres ini, memperebutkan posisi final yang nantinya akan dipertandingkan hari Jumat (3/6) mendatang. Tim dari Bagsumda dan Satreskrim Polres Probolinggo berhasil menempatkan diri di final.

Perlombaan selanjutnya yakni lomba makan kerupuk. Keseruan dalam permainan ini cukup menghebohkan supporter yang mendukung satuannya. Kali ini tak hanya polki yang ikut memeriahkan perlombaan, namun juga para polwan tak mau kalah dengan lawannya. Tiga pemenang yang berhasil mengalahkan lawan-lawannya menerima hadiah berupa kerupuk berukuran jumbo yang diserahkan oleh Kasat Lantas AKP Bambang Soegiharto.

Kegiatan dilanjutkan dengan lomba balap karung. Dalam lomba ini, dilaksanakan menjadi dua kategori yakni polwan dan polki. Kehebohan supporter dan gelak tawa pun kembali meriah dengan kelucuan para peserta balap karung. Usai perlombaan ini, diakhiri dengan lomba tarik tambang. Selain untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan tali persaudaraan diantara anggota Polres Probolinggo, dengan permainan tradisional ini, juga untuk bernostalgia akan permainan yang sudah ada sejak lama dan tentunya lebih menarik.