Senin, 09 Mei 2016

Penandatangan Prasasti Pembangunan Masjid & Kantor SPKT Polres Probolinggo Oleh Kapolda Jatim

Probolinggo - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Irjen Pol Anton Setiadji menandatangani prasasti pembangunan masjid Amaanullah dan pembangunan kantor Sentral Pelayanan Kantor Terpadu Polres Probolinggo. Penandatangan prasasti itu dilakukan di gedung Mahameru Polda Jatim, Senin (9/5).

Selain Kapolres Probolinggo AKBP Iwan Setiyawan, dalam kegiatan tersebut, Kapolda yang didampingi Wakapolda Brigjen Pol Eddy Hariyanto, dihadiri juga dari Dirut PJB PLTU Paiton, Direktur PT. Sasa inti, Kepala Diknas Kabupaten Probolinggo, dan Ridikom.

Diketahui sebelumnya, masjid Amaanullah yang dulunya bernama As-Salam ini, telah rampung direnovasi selama 7 bulan. Sedangkan kantor SPKT sendiri, selesai direnovasi dengan waktu sekitar 4 bulan. Dengan renovasi pembangunan yang baru ini, dari segi fungsional sudah dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan lebih baik. Salah satunya, masjid yang dulunya hanya menampung sedikit jamaah, setelah direnovasi sekarang bisa menampung lebih banyak jamaah khususnya di hari Jumat. Karena biasanya jamaah dari masyarakat umum juga ikut melaksanakan shalat di masjid tersebut. Pembangunan ini termasuk salah satu inovasi kapolres selama masa kerjanya di Polres Probolinggo. Dengan peninggalan itu, diharapkan nantinya anggota dapat menggunakan serta merawat bangunan tersebut.