Minggu, 01 Mei 2016

Polres Probolinggo Gelar Sidang Kelulusan Rikmin Awal Taruna Akpol, Bintara, Dan Tamtama Polri TA 2016


Probolinggo - Wakapolres Probolinggo Kompol Sujiono, yang didampingi Kabag Sumda Kompol Imam Rofiq, membuka langsung acara Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan Hasil Pemeriksaan Administrasi Awal Penerimaan Taruna Akademi Kepolisian, Bintara, dan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2016 Panbarim Polres Probolinggo. Kegiatan bertempat di ruang eksekutif Mapolres Probolinggo, Minggu (1/5).

Dari 131 pendaftar online, sebanyak 77 pendaftar sudah melakukan verifikasi dan mendapatkan nomor. Mereka diantaranya 13 orang pendaftar Taruna Akpol, 54 orang pendaftar Bintara, 2 orang pendaftar Bintara Khusus, dan 8 orang pendaftar Tamtama. Dalam acara tersebut, dilaksanakan pembacaan pakta integritas dari 4 orang perwakilan orang tua pendaftar. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas, berita acara kelulusan dan keputusan ketua Panbarim, yang ditandatangani perwakilan orang tua pendaftar, Kabag Sumda, dan Kabiddokkes Polres Probolinggo.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wakapolres menekankan kepada peserta maupun orang tua bahwa penerimaan polri ini tidak dipungut biaya apapun dan transparan. Hal ini dikarenakan merupakan pelajaran yang tidak baik dan menjadikan polri kedepan semakin tidak baik.

"Jangan mudah percaya terhadap oknum yang menjanjikan jaminan kelulusan putra putrinya dengan cara memberikan sejumlah uang," ungkap Wakapolres.