Senin, 09 Mei 2016

Sat Sabhara Polres Probolinggo Amankan Pengedar Pil Dextro & Trex

Probolinggo - Polres Probolinggo kembali meringkus pelaku yang diduga sebagai pengedar pil terlarang. SF (31), warga Desa Alassapi, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo, ini diamankan Satuan Sabhara Polres Probolinggo, Minggu (8/5) kemaren sore.

Bersama tersangka, petugas yang melakukan penggerebekan di rumahnya itu berhasil mengamankan total 1795 butir pil. Diantaranya, 1332 butir pil Dextro, dan 463 butir pil Trex. Selain itu, petugas juga menyita satu Handphone dan uang sejumlah Rp 50 ribu sebagai barang bukti. Dengan jumlah pil yang cukup banyak itu, tersangka pun tak dapat mengelak saat digelandang ke mapolres.

Kasat Sabhara Polres Probolinggo AKP Istono mengatakan, pihaknya segera melakukan penggerebekan setelah mendapat informasi dan dilakukan penyelidikan. "Proses selanjutnya, akan kami limpahkan ke Satuan Reskoba untuk penyidikan lebih lanjut," papar Kasat Sabhara.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka yang saat ini mendekam di jeruji Mapolres Probolinggo itu, akan dikenakan pasal 197 sub 196 Undang-undang RI Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.