Rabu, 18 Mei 2016

Satreskrim Polres Probolinggo Ringkus Sindikat Pencurian Baterai Tower

Probolinggo - Aparat Kesatuan Opsnal Barat Satuan Reserse Kriminal Polres Probolinggo berhasil meringkus sindikat spesialis pencurian baterai tower. Pelaku adalah RY (39) warga Desa Masangan Kulon, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo.

RY ditangkap petugas karena melakukan pencurian baterai tower di dua tempat di wilayah Kabupaten Probolinggo, tepatnya di wilayah Kecamatan Leces. Baterai tower tersebut milik Indosat yang berada di Desa Malasan Kulon. Dilaporkan, saat itu pencurian terjadi tanggal 12 Maret 2015. Dan pada tanggal 16 Maret 2015, RY kembali melakukan aksinya dengan mencuri baterai tower milik di wilayah yang sama. 

Setelah menjadi DPO, Selasa (17/5) siang kemarin, petugas akhirnya berhasil menangkap tersangka di Kabupaten Sidoarjo. Dari penangkapan itu, petugas menemukan seperangkat alat yang digunakan untuk melakukan pencurian. Barang bukti tersebut kini telah disita dalam berkas perkara di Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, tersangka suda merencanakan aksinya dengan membidik targetnya yang mereka tuju. Saat ini, petugas sedang melakukan penyelidikan mendalam serta pengejaran terhadap pelaku lainnya yang diperkirakan berada di wilayah Kecamatan Waru, Kabupaten Probolinggo, dan juga di wilayah Kabupaten Tuban. Selanjutnya, RY akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman kurungan maksimal 9 tahun penjara.