Senin, 16 Mei 2016

Seorang Ibu Diamankan Polsek Kraksaan Karena Edarkan Pil Dextro & Trex

Probolinggo - Kepolisian Sektor Kraksaan Polres probolinggo, Senin (16/5) siang tadi menggelar pers release dengan kasus penangkapan pengedar pil Dextro dan pil Trex, yang bertempat di Mako Polsek Kraksaan.

Wiwik (36), warga Kelurahan Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, itu digelandang petugas ke mapolsek hari Jumat (13/5) lalu sekitar pukul 16.30 Wib, karena kedapatan menyimpan pil terlarang. Kejadian penangkapan yang dipimpin langsung Kapolsek Kraksaan itu, terjadi di pasar sore Kraksaan. Saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka, petugas mendapati beberapa pil yang didalamnya berisi pil terlarang. Diantaranya, 52 butir pil warna kuning, 6 bungkus pil warna putih kecil yang berisi total 73 butir, dan pil warna putih besar yang berjumlah 86 butir. Selain itu, uang sejumlah Rp 59 ribu juga ikut diamankan petugas.

"Dari hasil penangkapan ini, kami akan lakukan pengembangan untuk memburu pelaku lainnya serta bandar dari pil terlarang tersebut," ungkap Kapolsek Kraksaan Kompol Faruq Mustafa Kamil.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 197 sub 196 Undang-undang Nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.