Jumat, 13 Mei 2016

Serah Terima Jabatan Dan Pisah Sambut Kapolres Probolinggo


Probolinggo - Jumat (13/5) dimulai pukul 07.00 Wib, telah dilaksanakan penyambutan dalam rangka Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Probolinggo dari AKBP Iwan Setiyawan kepada AKBP Arman Asmara Syarifuddin yang dilaksanakan di halaman Polres Probolinggo.

Rangkaian kegiatan yang diawali dengan penyambutan kedatangan kapolres yang baru itu, cukup meriah dengan iringan hadrah dari anggota Sat Sabhara Polres Probolinggo. Personel polres dan bhayangkari yang berjajar di sepanjang jalan masuk menuju halaman lobi depan mapolres, turut serta menyambut dengan taburan bunga. Para perwira yang sudah ditunjuk menjadi tim pedang pora menyambut kapolres baru di depan pintu gerbang mako Polres Probolinggo yang diiringi dengan lantunan puisi.

Setelah penyambutan, dilanjutkan dengan Paparan Laporan Kesatuan yang dilaksanakan di ruang eksekutif mapolres. Dalam kesempatan itu, kapolres lama memaparkan tentang kondisi wilayah hukum Polres Probolinggo serta karakteristik dari masyarakatnya. Selain itu, potensi yang ada di Kabupaten Probolinggo baik dari segi sumber daya alam, budaya dan juga ekonomi. Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan memori serah terima jabatan yang dilakukan oleh kapolres lama kepada kapolres baru. Setelah itu, kegiatan berlanjut dengan serah terima Ketua Bhayangkari Cabang Probolinggo.

Selesai shalat Jumat berjamaah, seluruh personel beserta bhayangkari berkumpul di lapangan apel untuk melaksanakan apel besar yang diisi dengan kata-kata sambutan dan perpisahan dari kapolres baru kemudian kapolres lama. Kegiatan diakhiri dengan upacara tradisi pelepasan AKBP Iwan Setiyawan yang dilaksanakan di Masjid Amaanullah menuju gerbang keluar mapolres dengan iringan tim hadrah Sabhara. Sebelum itu, kapolres lama memberikan kenang-kenangan berupa tabungan umroh sebesar Rp 10 juta kepada salah satu anggota yang beruntung. Dari hasil undian, tabungan tersebut jatuh kepada saudara Muhammad Zazil, salah satu PHL Polres Probolinggo. Dengan berakhirnya kegiatan, beliau pun akhirnya meninggalkan Polres Probolinggo menuju ke tempat penugasan yang baru sebagai Wadir Pamobvit Polda Kalimantan Barat.