Jumat, 17 Juni 2016

Atasi Kemacetan & Kamtibmas, Kapolres Probolinggo Resmikan Pos Pam Terpadu Di Pasar Maron

Probolinggo - Dalam menciptakan keamanan di lingkungan Kabupaten Probolinggo khususnya wilayah Kecamatan Maron, Jumat (17/6) sore lalu, Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin melakukan peresmian Pos Pengamanan Terpadu yang dibangun di sekitar pasar Maron.

Kapolres yang didampingi Kepala Dispenda Kabupaten Probolinggo, pejabat polres, Muspika Maron, Kepala Pasar Maron, Ketua Paguyupan Pasar Maron, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat, disambut hangat oleh para penari cilik yang menampilkan tarian Gelipang khas Probolinggo. Setelah memberikan sambutan, kapolres melakukan pemotongan pita sebagai tanda peresmian, yang dilanjutkan dengan penandatangan prasasti.

Pembangunan pos pengamanan terpadu di Pasar Maron ini mulanya digagas oleh kelompok Paguyupan Pasar Maron bersama Muspika setempat. Permasalahan yang muncul seperti masalah kamtibmas maupun kemacetan yang sering terjadi di pasar Maron khususnya pada saat pasaran hewan, diharapkan dapat diatasi dengan inovasi pembangunan tersebut. Kapolres juga menyampaikan, diharapkan kedepan anggota beserta masyarakat dapat memaksimalkan serta merawat pos tersebut. Acara pun diakhiri dengan shalat maghrib berjamaan dan buka puasa bersama.