Senin, 13 Juni 2016

Dialog Ramadhan Kapolres Probolinggo Bersama Empat Pilar Kecamatan Sukapura

Probolinggo - Kepala Kepolisian Resort Probolinggo, Ajun Komisaris Besar Polisi Arman Asmara Syarifuddin, Senin (13/6) malam lalu menghadiri kegiatan Safari Ramadhan yang digelar di Masjid Baitul Mahmud SUkapura, Kabupaten Probolinggo.

Dalam kegiatan tersebut, kapolres didampingi pejabat utama Polres Probolinggo. Selain itu, hadir juga Muspika Sukapura, Kepala Desa se-Kecamatan Sukapura, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat wilayah Kecamatan Sukapura. Acara safari ramadhan bertemakan Dialog Ramadhan Kapolres Probolinggo Sareng Empat Pilar. Dalam hal ini, empat pilar yang dimaksud yakni para Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan Toga/Tomas di wilayah Kecamatan Sukapura.

Kegiatan yang diawali dengan shalat tarawih bersama ini, kemudian dilanjutkan dengan dialog kamtibmas bersama kapolres. Dialog itu berisi tentang himbauan-himbauan yang mengajak masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman selama bulan suci Ramadhan agar tercipta situasi yang kondusif dalam menjalankan ibadah puasa serta meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. Usai kegiatan dialog kamtibmas, tim Safari Ramadhan Polres Probolinggo memberikan tali asih berupa beberapa Al-Qur'an dan buku Yasin yang nantinya dapat digunakan jama'ah masjid Baitul Mahmud.