Senin, 27 Juni 2016

Kapolres Probolinggo Pimpin Ziarah Tabur Bunga Di TMP Kraksaan

Probolinggo - Kepala Kepolisian Resor Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, memimpin jalannya upacara ziarah taman makam pahlawan dalam rangka HUT Bhyangkara ke-70, Jumat (24/6) pukul 08.00 Wib pagi tadi.

Ziarah dipusatkan di TMP yang berada di Kecamatan Kraksaan itu, diikuti oleh seluruh pejabat Polres Probolinggo, perwira Staf, Kapolsek jajaran beserta anggota, perwakilan anggota Polres, serta Bhayangkari.

Dalam rangkaian kegiatan upacara tersebut, Kapolres Probolinggo memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan dan meletakan karangan bunga sebagai tanda penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Usai meletakkan karangan bunga, dilanjutkan dengan menaburkan bunga di pusara dari para pahlawan yang gugur dan dimakamkan di TMP tersebut.

Dalam keterangannya yang disampaikan setelah upacara, kapolres menjelasakan, bahwa tujuannya dilaksanakan ziarah ke taman makam pahlawan adalah untuk mengingatkan kembali atas jasa-jasa pahlawan kepada anggota Polri agar bisa menjadi semangat dalam melaksanakan tugas-tugasnya yang semakin berat.

“Apa yang kita nikmati sekarang ini, tidak lepas dari jasa para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” ucap Kapolres.