Kamis, 16 Juni 2016

Pesantren Ramadhan Anggota Polres Probolinggo

Probolinggo - Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun 2016 ini, Polres Probolinggo menggelar kegiatan Pesantren Ramadhan. Kegiatan yang diikuti seluruh anggota Polres Probolinggo ini dilaksanakan selama satu bulan.

Kegiatan para anggota Polri yang selama ini disibukkan dengan berbagai macam tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparat negara, tak menjadi halangan untuk tetap selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan khususnya bagi anggota yang beragama islam. Di bulan suci ini, kegiatan anggota Polres Probolinggo pun juga tak hanya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat saja. Seperti halnya Kamis (16/6) pagi tadi, usai melaksanakan apel pagi rutin, seluruh anggota yang beragama muslim melaksanakan shalat Dhuha yang dilanjutkan dengan siraman rohani di masjid Amaanullah dengan penceramah dari KH. Idrus Ali selaku Ketua FKUB.

Usai kegiatan tersebut, anggota pun kembali melaksanakan tugas sesuai satuan fungsi masing-masing. Saat adzan berkumandang, anggota segera menuju masjid untuk melaksanakan shalat berjamaah. Selesai melaksanakan shalat, beberapa anggota juga ada yang melanjutkannya dengan simak tadarus Al-Qur'an. Tak hanya itu, menjelang berbuka puasa hingga malam hari, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Safari Ramadhan. Dimana dalam kegiatan itu mengusung tema Dialog Ramadhan Kapolres Probolinggo Tour Of District. Setiap harinya, Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin bersama anggota, berkeliling di setiap kecamatan wilayah Kabupaten Probolinggo untuk berdialog dengan Empat Pilar.

Dengan keseluruhan rangkaian kegiatan tersebut, kapolres mengharapkan, anggota tak hanya disibukkan dengan urusan pekerjaan, namun juga dapat meningkatkan iman dan taqwanya kepada Allah SWT. Selain itu, dengan kegiatan positif tersebut, anggota dapat terhindar dari hal-hal yang bersifat negatif dalam kehidupan sehari-hari.