Senin, 20 Juni 2016

Polisi Gema Ramadhan Polres Probolinggo


Probolinggo - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-70 di bulan suci Ramadhan 1437 H tahun ini, Polres Probolinggo membuat berbagai terobosan inovasi berupa program yang bernama Polisi Gema Ramadhan.

Seperti Senin (20/6) mulai pagi tadi, bertempat di halaman belakang kantor Mapolres Probolinggo, digelar Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hafalan Asmaul Husna. Dalam perlombaan yang dibuka langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, itu diikuti oleh anggota Bhabinkamtibmas dan juga masyarakat Probolinggo dengan dewan juri mendatangkan dari Departemen Agama Kabupaten Probolinggo.

Sebelumnya, dalam program Polisi Gema Ramadhan ini, Polres Probolinggo juga melaksanakan giat Polisi Pesantren. Dimana anggota Polres Probolinggo mengikuti kegiatan di pondok pesantren untuk menimba ilmu serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Program lainnya ialah Polisi Patroli Ramadhan. Dalam program tersebut, kegiatan yang sudah dilaksanakan Polres Probolinggo diantaranya seperti patroli empat pilar, patroli buka puasa, patroli sahur, dan patroli bersama instansi samping. Selain itu, ada juga program Polisi Sapa Ramadhan yang berisi kegiatan Dialog Ramadhan dan dialog interaktif di radio bersama warga masyarakat.

Dengan rangkaian kegiatan-kegiatan tersebut, diharapkan terjalinnya hubungan sinergitas antara polri dan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Serta membentuk kinerja yang positif di mata masyarakat.