Kamis, 23 Juni 2016

Polisi Go To Pesantren, Satpas Polres Probolinggo Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

Probolinggo - Memperingati bulan suci Ramadhan 1437 H tahun ini, jajaran Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Probolinggo, melaksanakan kegiatan "Polisi Go To Pesantren" di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, Kamis (23/6) sore kemaren.

Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Satpas Polres Probolinggo ini dengan program bernama Giat Pencerahan SIM Masuk Pesantren. Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Bambang Soegiharto, yang memimpin langsung kegiatan tersebut, memberikan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas kepada para murid pondok pesantren. Tak hanya itu, di luar ruangan, para anggota Satpas juga memberikan sosialisasi tentang tata cara pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dengan melakukan test drive yang diperagakan di depan para santri.

"Kami juga memberikan materi tentang etika dan tata cara mengendarai kendaraan bermotor yang baik dan benar. Tujuannya supaya mereka tidak sekedar bisa mengendarai kendaraan bermotor, akan tetapi juga memahami etika berlalu lintas," papar Kasat Lantas.

Dengan kegiatan tersebut, selain memberikan pemahaman awal bagi para pengendara, juga diharapkan nantinya para santri bisa menularkan kepada pengendara lain.