Sabtu, 11 Juni 2016

Polsek Gending Amankan Remaja Pengedar Pil Dextro

Probolinggo - Jajaran Kepolisian Sektor Gending mengamankan seorang remaja yang diduga sebagai pengedar pil Dextro, Sabtu (11/6). DW (19), warga Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, dibekuk petugas karena kedapatan menyimpan 30 butir pil Dextro saat digeledah.

Di TKP Jalan Raya Desa Bulang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, itu DW dicegat petugas dan digeledah. Saat itulah, petugas menemukan 3 bungkus plastik yang berisi masing-masing 10 pil berwarna kuning. Tak dapat mengelak, DW bersama barang bukti langsung diamankan ke Mapolsek Gending. Selain pil Dextro, petugas juga menyita barang bukti lainnya yakni sebuah kopyah dan uang sejumlah Rp 45 ribu.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, DW akan dijerat dengan pasal 196 sub 197 Undang-undang RI Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. Menurut Kapolsek Gending AKP Sunaryo, pihaknya akan mengembangkan kasus tersebut dengan berkoodinasi dengan Satresnarkoba Polres Probolinggo untuk mengungkap jaringannya serta bandar dari pil-pil tersebut.