Selasa, 07 Juni 2016

Polsek Kraksaan Amankan Pengedar Pil Dextro & Trex


Probolinggo - Aparat Kepolisian Sektor Kraksaan Polres Probolinggo kembali menangkap pengedar narkoba jenis pil, Minggu (5/6) lalu. Satu tersangka berinisial PS (30), warga Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, ini digelandang ke mapolsek karena kedapatan mengedarkan pil terlarang.

Dari tangan tersangka, petugas menyita 561 buti pil warna kuning berlogo DMP, dan 458 butir pil warna putih berlogo Y. Selain itu, petugas juga menyita satu handphone, satu dompet, plastik/flip bungkus, serta uang sejumlah Rp 190 ribu.

"Dari penangkapan tersangka ini, akan kami lakukan pengembangan lebih lanjut untuk mengungkap bandarnya," terang Kapolsek Kraksaan Kompol Faruk Mustofa, saat gelar press release Selasa (7/6) siang tadi.

Kapolsek juga menambahkan, penyalahgunaan pil-pil terlarang tersebut di Probolinggo sendiri saat ini masih cukup meningkat. Hal itu sangat membahayakan bagi generasi muda. Pihaknya akan terus memberantas narkoba sampai ke akarnya. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 196 sub pasal 197 Undang-undang RI Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.