Kamis, 30 Juni 2016

Siap Amankan Arus Mudik, Polres Probolinggo Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya 2016

Probolinggo - Seluruh personel jajaran kepolisian Resort Probolinggo, melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ramadniya 2016, di halaman Mapolres Probolinggo, Kamis (30/6) pagi tadi. Operasi ini digelar dalam rangka pengamanan arus mudik lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah.

Meskipun rintik hujan turun, tak menyurutkan niat seluruh anggota untuk tetap melaksanakan apel. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin. Turut serta terlibat dalam apel gelar pasukan yakni dari Kepala Kejaksaan Negeri Probolinggo, Kepala Pengadilan Negeri Probolinggo, Pejabat Pemda Kabupaten Probolinggo, Kodim 0820 dan Denpom Probolinggo, Satpol PP, Dishub, Basarnas, PMI serta Satpam wilayah Kabupaten Probolinggo.

Dalam amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Drs. Badrodin Haiti yang dibacakan oleh kapolres itu, menyampaikan bahwa apel gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh polda dan polres ini bertujuan untuk mengecek kesiapan akhir personel beserta kelengkapannya baik dari polri maupun unsur terkait serta segenap potensi masyarakat yang terlibat dalam pengamanan hari raya idul fitri 1437 H.


Selain itu, potensi kerawanan maupun gangguan kamtibmas yang perlu diantisipasi pada perayaan lebaran tahun 2016, diantaranya curat, curas dan curanmor, sweeping ormas, tawuran antar kelompok warga, balap liar dan kebut-kebutan, penyalahgunaan narkoba, miras petasan, aksi intoleransi beragama, terorisme, sabotas serta bencana alam dan kebakaran. Menyikapi kondisi tersebut, dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam perayaan lebaran 2016, polri beserta seluruh jajaran kewilayahan didukung instansi terkait dan mitra kamtibmas telah berupaya mempersiapkan operasi kepolisian Ramdniya 2016 secara optimal.


Operasi Ramdniya ini akan berlangsung mulai tanggal 30 Juni hingga 15 Juli 2016. Dalam operasi tersebut, Polres Probolinggo bersama dinas instansi terkait, akan disebar di sejumlah titik rawan di seluruh wilayah Kabupaten Probolinggo.