Jumat, 01 Juli 2016

HUT Bhayangkara 70, Polres Probolinggo Gelar Upacara Serta Istighosah & Tasyakuran

Probolinggo - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-70, anggota Kepolisian Resort Probolinggo, Jumat (1/7) pukul 15.00 Wib sore tadi menggelar upacara di halaman Mapolres Probolinggo.

Perayaan kali ini dengan tema "Melalui Peningkatan Profesionalisme, Soliditas & Revolusi Mental, Polri Siap Mendukung Pembangunan Nasional". Perayaan yang dilakukan secara sederhana ini, hanya dengan melaksanakan upacara seperti hal biasanya. Dengan mengundang dinas instansi terkait diantaranya Forkopimda Kabupaten Probolinggo, TNI AD, Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Satpam, Mahasiswa Universitas Panca Marga, SKPD, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah Kabupaten Probolinggo.

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, sebagai inspektur upacara, membacakan amanat Presiden Republik Indonesia yang berisi tentang ucapan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahulu Polri, yang dengan perjuangan, jasa, dan pengabdiannya telah meletakkan landasan, serta telah membangun dan mengembangkan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Selain itu, juga ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian pimpinan dan seluruh anggota Polri dalam setiap pelaksanaan tugas, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan istighosah dan tasyakuran yang dilaksanakan di Masjid Amaanulah Polres Probolinggo. Di sela-sela acara tersebut, dilangsungkan juga pemberian hadiah lomba HUT Bhayangkara yang sebelumnya sudah digelar. Usai itu, acara diisi juga dengan ceramah agama dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.