Selasa, 05 Juli 2016

Kapolres Probolinggo Buka Puasa Bersama Tukang Becak


Probolinggo - Mendekati hari terakhir puasa di bulan suci Ramadhan tahun ini, Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, mengadakan kegiatan dadakan dengan berbuka puasa bersama tukang becak yang ada di wilayah Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Senin (4/7) sore kemarin.

Sekitar lebih dari 100 becak diundang untuk berbuka puasa bersama. Menjelang adzan maghrib, di depan pos pengamanan Ops Ramadniya Semeru alun-alun Kraksaan, petugas mulai membagikan kotak makanan beserta santunan kepada tukang becak yang sudah berjajar rapi. Aksi bagi-bagi makanan itu praktis menjadi perhatian warga yang sedang melintas di depan alun-alun karena mengetahui begitu banyak becak di pinggir jalan.

Tak hanya itu, Dirsabhara Polda Jatim Kombes Pol Drs. Rudy Mulyantoko yang saat itu sedang dalam perjalanan menuju ke Banyuwangi, menghentikan kendaraannya untuk mampir ke pospam dan ikut berbuka puasa bersama.

Arman yang baru dua bulan menjabat sebagai kapolres di wilayah Kabupaten Probolinggo ini, diketahui memang sosok yang suka bergaul dengan masyarakat. Dengan kegiatan tersebut, ia ingin lebih mendekatkan diri dan dapat membaur kepada warga sekitar. "Dalam kegiatan ini, kami ingin masyarakat tahu bahwa polisi bukan lagi sosok yang menakutkan. Melainkan polisi adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan yang harus selalu dekat dengan masyarakatnya," kata kapolres.

Sementara itu, salah satu tukang becak mengaku dirinya berterima kasih karena sudah diajak berbuka puasa bersama bersama kapolres. "Kami atas nama komunitas tukang becak menyampaikan terima kasih dan mendoakan semoga polri diberikan kelancaran dan kemudahan dalam melaksanakan tugasnya kedepan," ungkapnya.