Minggu, 17 Juli 2016

Maling Motor di Islamic Center Terekam CCTV

Probolinggo - Pencurian sepeda motor (ranmor) terjadi di parkir halaman belakang Gedung Islamic Center (GIC), Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Aksi nekad di siang hari ini terekam Closed-Circuit Television (CCTV) milik pengelola gedung tersebut.

Sepeda matik putih bernopol N 6657 NS yang raib itu adalah milik Nuris Zaman (22), warga Kelurahan Semampir yang sedang bertamu ke radio. Sepeda motor yang baru akan lunas 6 bulan mendatang tersebut, raib hanya dalam waktu kurang 2 menit oleh para pelaku yang diketahui berjumlah 2 orang berdasarkan rekaman kamera CCTV yang ada ditempat parkir tersebut.

Dari rekaman CCTV GIC dan Bromo FM, diketahui jika pelaku beraksi memanfaatkan kondisi gedung GIC yang sedang sepi. Pelaku yang mengendap-ngendap bahkan sempat dua kali kembali ke tempat parkir motor tersebut. Yang pertama mereka datang untuk melihat situasi dan kondisi serta memastikan kondisi disekitarnya sekitar pukul 14.48 dan yang kedua mereka langsung melakukan eksekusi pada pukul 15.02, Minggu (17/7).

Pelaku menggunakan motor matik putih yang mirip dengan milik korban saat beraksi. Dalam rekaman itu, satu pelaku menggunakan celana jin, kaos abu-abu dan bertopi merah. Sedangkan satu pelaku lainnya, menggunakan baju kotak-kotak, celana coklat dan memakai helm.

Aksi mereka pun terbilang cukup cepat, lantaran dalam kurun waktu 2 menit saja mereka bisa membawa lari sepeda motor tanpa diketahui oleh pemiliknya yang mengaku sedang bercengkrama diruang studio Bromo FM.

“Saya baru tahu kalau motor saya hilang ketika akan pergi ke kemar mandi sekitar pukul 15.12, setelah saya tengok motor saya ternyata sudah tidak ada ditempat,” ujar Nuris saat melapor ke Polsek Kraksaan, Senin (18/07/2016).

Menurut Kapolsek Kraksaan Kompol Faruk Mustafa, pihaknya tengah mempelajari rekaman CCTV yang didapat. Ia mengaku sudah mengetahui ciri-ciri dan identitas pelaku. “Kami tengah melakukan pengejaran kepada mereka,” kata Kompol Faruk.