Kamis, 04 Agustus 2016

Ban Meletus Karena Rem Mendadak, Angkot Berpenumpang Tabrak Truk



Probolinggo - Sebuah angkot bernopol N538 UR mengalami kecelakaan di wilayah Desa Randupitu, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Rabu (3/8) sore kemarin sekitar pukul 15.15 Wib.

Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Bambang Soegiharto menerangkan, kejadian nahas tersebut bermula saat kendaraan Bison yang dikendarai Abdul Hamid (41), membawa 15 penumpang dari arah timur ke barat. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), ada pengendara sepeda motor yang tak dikenal secara tiba-tiba menyeberang dari arah utara ke selatan. Karena kaget, pengemudi Bison pun tancap rem mendadak. Ketika mengerem itulah, ban depan sebelah kanan meletus dan membuat kendaraan yang dikemudikannya oleng ke kanan.

Posisi kendaraan yang sudah oleng dan belum berhenti sepenuhnya itu, kemudian menabrak sebuah truk yang sedang parkir di bahu utara jalan. Beruntung tidak ada korban yang mengalami luka serius. Seluruh penumpang beserta sopir hanya mengalami luka ringan seperti lecet dan robek di kepala, namun masih dalam kondisi sadar.

"Saat ini, kendaraan Bison dan truk dibawa ke Unit Laka Lantas Suroyo sebagai barang bukti. Sedangkan seluruh korban dibawa ke Rumah Sakit Wonolangan Dringu untuk mendapatkan perawatan medis," terang Kasatlantas.