Senin, 22 Agustus 2016

Dialog Polres Probolinggo Bersama Diknas Terkait Isu Aktual Masyarakat

Probolinggo - Jajaran Kepolisian Resort Probolinggo, Senin (22/8) pagi tadi sekitar pukul 09.00 Wib, melaksanakan Dialog Kamtibmas tentang Penanganan Konflik Sosial bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan itu diikuti oleh seluruh pejabat dan perwira Polres Probolinggo serta Kapolsek jajaran. Dalam dialog tersebut, dibahas tentang masalah konflik sosial yang di lingkungan pendidikan dengan tujuan mencegah kenakalan remaja di kalangan pelajar serta mengantisipasi kejahatan yang sering menimpa dan dilakukan remaja seperti sex bebeas, prostitusi, pencurian, miras, dan narkotika. Selain itu juga masalah konflik sosial di dalam lingkungan sekolah itu sendiri, salah satu contohnya kekerasan guru terhadap murid yang akhir-akhir ini menjadi viral di pemberitaan elektronik dan media sosial.

Wakapolres Probolinggo Kompol Hendi Setiawan, mengajak para Kepala Sekolah dan guru untuk dapat bekerja sama agar dapat menekan korban kejahatan dan pelanggaran baik yang menimpa anak-anak maupun remaja. Tak hanya itu, wakapolres juga menghimbau agar pihak dinas pendidikan maupun sekolah dapat bersinergi apabila menghadapi masalah internal yang akhirnya bisa menimbulkan permasalah publik.