Rabu, 10 Agustus 2016

Kapolres Probolinggo Bantu Padamkan Warung Dan Bengkel Yang Terbakar


Probolinggo - Kebakaran hebat terjadi di Probolinggo. Sebuah warung dan bengkel tamban ban di Dusun Blumbang, Desa Karanggeger, Kecamatan Pajarakan, ludes dilalap si jago merah. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Peristiwa nahas itu menimpa warung milik Parman (58), Rabu (10/8) sekitar pukul 07.00 Wib.

Menurut informasi, saat itu Parman sedang mengisi BBM jenis bensin untuk dijual di dalam warung. Tanpa disadari, kabel listrik yang berada tak jauh darinya mengeluarkan percikan api. Tak ayal percikan api yang menyambar bensin dan membuat api berkobar.

Warga yang melihat api yang kian membesar langsung berusaha memadamkannya dengan peralatan seadanya. Namun, upaya warga ini tak cukup untuk menyelamatkan warung dan bengkel itu. Beruntung, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Meski begitu satu motor milik korban tinggal rangka setelah dilalap si jago merah. Saat kejadian petugas kepolisian yang saat itu tengah melakukan patroli ikut membantu memadamkan api dengan peralatan manual dan dibantu warga.

"Saya saat itu tugas patroli, ketika itu langsung mengambil peralatan manual. Untungnya ada warga yang sedang takziah ikut membantu memadamkan api," ungkap KRI Lantas Polres Probolinggo Iptu Sugeng.

Kebakaran yang terjadi di jalan raya panntura ini membuat arus lalu lintas tersendat. Warga dan pemakai jalan raya terlihat memenuhi rumah yang berada di depan SDN Karanggeger 1 itu. Untuk mengurai kemacetan tersebut, anggota Satlantas turun ke lapangan agar dapat memperlancar arus lalu lintas.

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, yang saat itu sedang melintas juga turun langsung membantu mengevakuasi barang-barang dari kobaran api tersebut. "Api sudah besar, fokus utama kami harus mematikan api dulu. Khawatir menjalar ke rumah warga lainnya," ucap kapolres.

Setelah api benar-benar padam, petugas langsung melakukan olah TKP serta memasang garis polisi di lokasi warung yang terbakar tersebut. Dugaan sementara kebakaran terjadi karena korsleting listrik dari rumah korban. Namun, petugas masih akan mengumpulkan keterangan dari korban dan para saksi yang ada di sekitar lokasi kejadian.