Rabu, 17 Agustus 2016

Kapolres Probolinggo Pimpin Upacara HUT RI Ke-71 Di Mako


Probolinggo - Kepolisian Resort Probolinggo melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 tahun 2016, Rabu (17/8) pagi tadi.

Upacara dilaksanakan di halaman apel Mapolres Probolinggo dengan Inspektur Upacara Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin. Upacara hari kebesaran tersebut diikuti oleh para pejabat utama Polres Probolinggo, Perwira, serta para personel Bintara Polri dan PNS Polri.

Usai pengibaran bendera merah putih, kapolres membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang bertemakan Indonesia Kerja Nyata. "71 tahun silam, para pendahulu kita telah berjuang keras demi merebut kemerdekaan negara kita ini, untuk itu kita patut bangga dan meneruskan perjuangan mereka. Banyak cara yang dapat kita lakukan, salah satunya adalah bekerja dengan baik di institusi kita ini," ungkap kapolres.



Usai upacara, dilaksanakan juga pemberian reward anggota serta pemberian hadiah kepada anggota pemenang lomba HUT RI. Reward diberikan kepada anggota yang telah berhasil melakukan pengungkapan curas, curanmor dan pelaku pecah kaca. Sedangkan pemenang lomba juga diberikan piala yang sebelumnya telah memenangkan lomba-lomba yang digelar oleh kesatuan untuk memeriahkan HUT RI ke-71.