Senin, 08 Agustus 2016

Kapolres Probolinggo Pimpin Upacara Bendera Di SMAN 1 Kraksaan


Probolinggo - Upacara bendera rutin yang digelar oleh SMA Negeri 1 Kraksaan Senin (8/8) pagi tadi, berbeda dengan upacara di hari-hari biasanya. Pasalnya, bertindak selaku pembina upacara adalah Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin.

Dalam sambutannya, kapolres memberikan motivasi dan pengarahan kepada seluruh peserta upacara. Kapolres menghimbau kepada para siswa tentang bahaya-bahaya yang menjadi momok bagi pelajar. Seperti pergaulan bebas yang dapat merusak moral generasi penerus bangsa, bahaya narkotika yang dapat meningkatkan angka kriminalitas.

"Jika pelajar sudah kecanduan narkoba, maka mereka akan berusaha bagaimana caranya untuk mendapatkan barang tersebut baik itu saat mereka memiliki uang atau tidak," paparnya.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh siswa untuk selalu berhati-hati dalam berkendara. Pasalnya, selama ini kecelakaan lalu lintas menjadi penyebab kematian terbesar kedua. Untuk itu, keselamatan berlalu lintas merupakan hal yang utama serta patuh terhadap peraturan berlalu lintas.

Tak hanya kepada siswa siswi SMAN 1 Kraksaan, kapolres pun juga melakukan dialog kamtibmas bersama guru-guru sekolah usai kegiatan upacara. Dalam dialognya, kapolres memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada para guru agar dapat mendidik murid-muridnya menjadi siswa yang teladan. Selain itu, para guru diharapkan juga bisa menjaga situasi kamtibmas di sekitar lingkungan sekolah.