Senin, 29 Agustus 2016

Kapolres Probolinggo Resmikan Launching Desa Bebas 4C


Probolinggo - Kepala Kepolisian Resort Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, menghadiri peresmian Launching Desa Bebas 4C (Curas, Curat, Curanmor, dan Curwan), Senin (29/8) pukul 09.00 Wib, pagi tadi yang bertempat di Kantor Pendopo Desa Clarak, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Dandim 0820 Probolinggo, para pejabat utama Polres Probolinggo, Muspika Leces, Kepala Desa se-Kecamatan Leces, serta anggota 4 pilar Kecamatan Leces. Kapolres yang didampingi para pejabat utama, meresmikan langsung launching Desa Bebas 4C tersebut.

Desa Bebas 4C ini merupakan pelaksanaan Rencana Aksi Polres Probolinggo dalam Program Promoter 100 Hari Kapolri. Bahwa dalam giat Cipta Desa Unggulan Bebas 4C tersebut, merupakan implementasi pelaksanaan Program VII Promoter "Penguatan Harkamtibmas" dengan mengedepankan peran Bhabinkamtibmas bersama 4 pilar. 

Usai peresmian, dilakukan juga simulasi pengamanan siskamling dalam rangka menangani terjadinya tindak pidana yang diperagakan oleh Bhabinkamtibmas dan aparat desa Clarak. Dengan simulasi tersebut, diharapkan nantinya dapat diimplementasikan ke dalam kehidupan sehari-hari apabila menemui hal serupa yang termasuk dalam 4C. Terkait hal itu, kapolres juga memberikan beberapa perlengkapan siskamling yang nantinya dapat digunakan oleh warga desa setempat guna mengantisipasi situasi kamtibmas di wilayahnya.