Rabu, 17 Agustus 2016

Kapolres Prooblinggo Pimpin Upacara Penurunan Bendera 17 Agustus


Probolinggo - Setelah pelaksanaan upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 yang ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih di Alun-alun Kota Kraksaan pada pagi harinya, Rabu (17/8) sore hari, di tempat yang sama digelar upacara penurunan bendera.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin. Sedangkan Komandan Upacara adalah Kasat Polair AKP Nur Mahfud.

Upacara penurunan bendera ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo, para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta para pejabat utama Polres Probolinggo.
Sebagaimana pengibaran bendera, upacara sore hari ini diikuti oleh TNI dan Polri, Korpri, karyawan BUMN dan BUMD, mahasiswa, pelajar dan Pramuka. Warga sekitar Kraksaan pun ikut memenuhi sisi luar Alun-alun Kraksaan untuk ikut menyaksikan pelaksanaan penurunan bendera.

Penurunan bendera merah putih kembali dilakukan oleh Paskibraka Kabupaten Probolinggo yang telah bertugas pada upacara pagi harinya. Dan Ipda Siswandi kembali dipercayakan sebagai komandan kompi Paskibraka.

Usai upacara, Ipda Siswandi mengaku lega dan bersyukur dapat melaksanakan tugas memimpin rekan-rekannya mulai dari pengibaran hingga penurunan bendera. “Alhamdulillah, tugas ini dapat kami selesaikan dengan baik,” ungkapnya bangga.

Usai kegiatan, seluruh peserta upacara juga dihibur oleh penampilan aksi Polisi Cilik (Pocil) yang melakukan peragaan baris-berbaris yang mengundang decak kagum bagi yang menyaksikannya.