Rabu, 17 Agustus 2016

Kenang Jasa Pahlawan Dengan Ziarah Nasional dan Tabur Bunga


Probolinggo - Untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, setiap tanggal 17 Agustus, usai upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di TMP Kraksaan.

Pada peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-71 tahun ini, Rabu (17/8) siang tadi, ziarah nasional dan tabur bunga kembali dilakukan di TMP Kabupaten Probolinggo yang berlokasi di Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan. Ziarah nasional ini merupakan salah satu kegiatan pokok dari rangkaian kegiatan memperingati HUT RI. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ziarah nasional yang ditandai dengan tabur bunga ini berjalan dengan khidmat.

Sebelum undangan hadir di lokasi, satu pleton personel Kodim 0820 Probolinggo dan satu pleton anggota Polres Probolinggo sudah siap di lapangan upacara yang terletak di tengah-tengah kompleks TMP Kraksaan. Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Inf Hendhi Yustian DS bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Ziarah nasional dan tabur bunga ini dihadiri oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. H.A.  Timbul Prihanjoko, Ketua DPRD , Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, Kepala Kejaksaan Negeri Kraksaan, Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan, Para Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polres Probolinggo, Danramil 0820 Probolinggo, Sekretaris Daerah serta Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Usai peletakkan karangan bunga oleh Dandim 0820 Probolinggo, dilanjutkan dengan tabur bunga diatas makam para pahlawan oleh seluruh anggota Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) dan undangan lainnya.

“Ziarah nasional dan tabur bunga ini dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan sekaligus mengingatkan kita agar dapat mengambil suri tauladan dan melanjutkan perjuangan mereka dengan mengisi pembangunan,” ungkap kapolres.