Rabu, 10 Agustus 2016

Pelatihan Beladiri Polri Polres Probolinggo


Probolinggo - Anggota Satsabhara Polres Probolinggo beserta polsek jajaran, melaksanakan pelatihan bela diri polri yang dipimpin oleh Kapolsek Gading AKP Suwarta, Rabu (10/8) pagi tadi.

Dalam kegiatan tersebut, kapolsek memeragakan berbagai macam gerakan dasar beladiri polri yang sudah pernah diajarkan saat pendidikan kepolisian. Meskipun cuaca terik matahari, seluruh anggota melaksanakan dengan semangat dan suara yang lantang.

Pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan beladiri anggota agar dapat menunjang kinerjanya saat bertugas di lapangan. Selain itu juga menindaklanjuti program 100 Hari Kapolri.

Beladiri polri ini dinilai sangatlah penting, karena melihat situasi di lapangan dalam pelaksanakan tugas kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang membahayakan diri anggota. Oleh karena itu, setiap anggota harus dibekali kemampuan beladiri untuk melindungi dirinya maupun orang lain guna menghindari adanya korban. Selain membangun rasa percaya diri anggota, setiap individu juga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mampu melindungi dirinya maupun orang lain yang memerlukan bantuan.