Rabu, 03 Agustus 2016

Polres Probolinggo Bersama KP2KP Gelar Rakor & Sosialisasi Tax Amnesty


Probolinggo - Menindaklanjuti kebijakan pemerintah tentang Tax Amnesty atau pengampunan pajak, sebagaimana perintah Presiden Jokowi melalui Kapolri Jenderal M. Tito Karnavian, Rabu (3/8), Polres Probolinggo menyelenggarakan sosialisasi Undang-undang Nomor 11 tahun 2016 tentang Pengampunan Pajak .

Sosialisasi yang dilakukan di Ruang Eksekutif Mapolres Probolinggo itu, menghadirkan dari Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Kraksaan. Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, membuka acara tersebut dengan memberikan sambutan.

Dalam bahasan itu, dijelaskan tentang pembebasan pajak dan MoU Kapolri serta Dirjen Pajak tentang pendampingan pegawai pajak. Selain itu diberikan juga penjelasan tentang pemutihan pajak serta alur permohonan amnesti pajak.

Acara yang berlangsung sekitar tiga jam itu mendapat perhatian lebih dari peserta yang hadir. Lebih lanjut, kapolres juga menekankan kepada seluruh anggota untuk tetap mengikuti perkembangan undang-undang. Selain itu, polri dituntut untuk tahu dan melek hukum disaat melaksanakan tugas.