Sabtu, 13 Agustus 2016

Wakapolres Probolinggo Pimpin Gowes Dan Penyuluhan Kamtibmas Di Leces


Probolinggo - Anggota Kepolisian Resort Probolinggo bersama polsek jajaran, Sabtu (13/8) pagi tadi, melaksanakan gowes sepeda bareng dan penyuluhan kamtibmas. Selain berolahraga, kegiatan yang dilaksanakan di Desa Paras, Kecamatan Tigalsiwalan tersebut, dipimpin oleh Wakapolres Probolinggo Kompol Hendi Kurniawan.

Gowes ini rute awalnya dimulai dari rumah Kepala Desa Paras dan finish di wilayah tempat wisata pemandian Ronggojalu, Kecamatan Tegalsiwalan.

Kegiatan gowes yang rutin dilaksanakan setiap hari sabtu ini, selain untuk berolahraga demi kesehatan personil, juga sebagai sarana agar bisa mendekatkan diri dengan masyarakat. Disamping itu juga agar dapat bertatap muka langsung serta menjalin komunikasi dengan masyarakat khususnya warga Kecamatan Leces.

Tak hanya berolahraga gowes saja, pagi itu anggota Polres Probolinggo juga melakukan penyuluhan kamtibmas kepada warga sekitar. Pada kesempatan itu, wakapolres menyampaikan kepada warga tentang peran serta masyarakat dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayahnya dengan menggalakkan kembali siskamling/pam swakarsa. Karena dengan semakin meningkatnya kewaspadaan masyarakat dan sinergitas antara polri dan seluruh komponen masyarakat, situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Probolinggo pasti dapat terwujud.

Di akhir kegiatan, wakapolres memberikan bingkisan berupa peralatan yang dapat digunakan untuk warga melaksanakan siskamling. Dengan bantuan peralatan tersebut, diharapkan warga dapat mempergunakannya dengan sebaik-baiknya untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya.