Kamis, 22 September 2016

Anggota Sat Resnarkoba Polres Probolinggo Amankan Pengedar Narkotika Jenis Sabu


Probolinggo - Jajaran Anggota Sat Resnarkoba Polres Probolinggo kembali menangkap pengedar narkotika jenis sabu, Selasa(20/9). Pelaku yang berhasil diamankan yakni DRM(19), warga kecamatan Kanigran, Kabupaten Probolinggo.

Tindakan Petugas yang berhasil mengamankan pengedar narkotika jenis sabu, yang sebelumnya sudah  melakukan penyelidikan dan menerima kesaksian dari para saksi terkait pengedar narkoba jenis sabu di hotel Sari Indah Kamar 04 Desa Pajurangan Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo. dari tersangka DRM, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu paket plastik klip berisi narkotika jenis sabu dengan berat 0,28 gram, satu bungkus rokok warna hitam merk LA BOLD, satu buah handphone merk samsung Dous Young 2 warna putih, satu buah handphone merk samsung Lakota warna merah, dan yang terakhir satu buah korek api gas warna biru. Selanjutnya petugas akan melakukan rencana tindak lanjut untuk mengirim barang bukti ke lab forensik, mengembangkan ungkap jaringan, dan melakukan proses sidik jari. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 (1) sub pasal 112(1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan denda minimal 1 Milyar.