Jumat, 02 September 2016

Edarkan Pil Dextro, Lelaki Paruh Baya Digelandang Sat Resnarkoba Polres Probolinggo

Probolinggo - SL (32), warga Desa Paiton,  Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, digelandang aparat kepolisian sektor Kraksaan hari kamis (1/09) kemarin sekitar pukul 12.30 WIB, karena diketahui menyimpan pil terlarang. Penangkapan pelaku itu terjadi di sebuah Dusun Krajan RT 08 / RW 03 Desa Paiton, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka, petugas mendapati 1.072 butir pil  warna kuning berlogo DMP. Selain itu,  petugas juga menyita uang sejumlah Rp. 186  ribu sebagai barang bukti hasil dari penjualan pil terlarang tersebut  dan satu HP Nokia type 205 warna putih kombinasi pink dan yang  terakhir  dua plastik klip.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 197 sub 196 Undang-undang Nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun dan denda maksimal 1 milyar.

Masyarakat diminta untuk aktif melaporkan jika melihat kegiatan peredaran Narkoba. Dengan melaporkan ke kantor polisi terdekat.