Jumat, 09 September 2016

Gabungan Unit Opsnal Buser Barat Dan Polsek Lumbang Amankan Pencuri Sapi

Probolinggo - Gabungan unit opsnal buser barat dan polsek lumbang berhasil ungkap dan menangkap tersangka pencurian hewan (curhewan), Jumat dini hari tadi (8/9). RB (34), warga Desa Welulang, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, itu ditangkap petugas karena melakukan pencurian sapi milik Suwali (50), warga Desa Branggah, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo.

Keberhasilan petugas itu, setelah melakukan penyelidikan lebih lanjut dan pengembangan penyelidikan di wilayah Kecamatan Lumbang , Kabupaten Probolinggo. Dari penyelidikan tersebut, akhirnya petugas berhasil mengamankan pelaku di TKP Dusun Waturiti, Desa Lumbang, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Bersama pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa sebuah satu ekor sapi warna hitam dan kini sudah kembalikan ke korban.

Saat ini pelaku diamankan dipolsek lumbang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya serta penyidikan lebih lanjut oleh petugas. Tersangka akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan hukuman penjara maksimal  tujuh tahun.