Kamis, 01 September 2016

HUT Polwan ke-68, Srikandi Polres Probolinggo Lakukan Penyuluhan Ke Sekolah

Probolinggo - Dalam rangka memperingati Dirgahayu Polwan yang ke-68 Th, jajaran polwan Polres Probolinggo melakukan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Polwan demi meningkatkan solidaritas antara polwan dengan masyarakat. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, diantaranya melaksanakan kegiatan penyuluhan ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Probolinggo. Kegiatan ini dimulai pada hari Senin (29/8) lalu yang disosialisasikan di tiga sekolah yakni SMAN 1 Kraksaan, SMA Unggulan Za-Ha Genggong, Pajarakan, SMA Nurul Jadid Paiton.

Sebanyak 24 anggota polisi wanita Polres Probolinggo yang dipimpin oleh IPDA Rini Ifo Nila Krisna, mengenalkan para personelnya yang juga bertujuan memberikan wawasan akan kenakalan remaja, kekerasan dalam rumah tangga, perlindungan perempuan dan anak, serta dampak negatif akan penyalahgunaan narkoba. Dengan adanya penyuluhan ini diharapkan kepada para remaja khususnya pelajar agar lebih berhati-hati dalam pergaulan sehari-hari, yang mana di jaman sekarang ini, tidak sedikit remaja yang terjerumus ke dalam hal-hal negatif.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rangkaian kegiatan menjelang perayaan hari jadi Polisi wanita yang jatuh tanggal 1 bulan depan pada hari jadi yang 68 ini diambil tema. “ Dengan Memperkuat Soliditas,Profesional Dan Revolusi Mental Polwan siap mengamankan Kebijakan pemerintah”. Semoga sekecil apapun yang kami laksananakan bermanfaat bagi masyarakat khususnya para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa.