Selasa, 13 September 2016

Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Mapolres Probolinggo

Probolinggo - Suasana pagi yang cerah Gema takbir berkumandang seraya menyambut hari raya Idul Adha 1437 H 2016, personil Polres Probolinggo berdatangan memadati Masjid Amaanullah mapolres untuk melaksanakan sholat Idul Adha berjemaah senin (12/9).

Kepala Kepolisian Resort Probolinggo Ajun Komisaris Besar Polisi Arman Asmara Syarifuddin  melaksanakan sholat idul adha bersama seluruh anggota yang juga membawa keluarganya. Jamaah pun terlihat memadati masjid hingga di luar halaman masjid.

Kegiatan satu tahun sekali ini, berlangsung dengan khusyuk dan khidmat. Usai melaksanakan sholat Idul Adha, acara dilanjutkan dengan saling bersilatuhrahmi berjabat tangan bersama para personil. Hal ini pun menimbulkan keakraban dan keintiman tersendiri diantara pimpinan dan anggotanya.

Usai kegiatan tersebut, dilanjutkan acara pemotongan hewan korban berupa sapi dan kambing dari masing-masing satuan fungsi maupun dari polsek jajaran. Hewan korban yang sudah dipotong dan ditimbang, selanjutnya dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo yang berhak menerimanya yang telah didata dan diberikan kupon untuk mengambil hewan kurban tersebut.