Sabtu, 10 September 2016

Pelatihan Karate Anggota Polres Probolinggo Bersama Inkanas

Probolinggo - Personel Polres Probolinggo, Sabtu (10/9) pagi tadi, memulai pelatihan bela diri yang dipimpin dari Institut Karate-Do Nasional (INKANAS). Latihan tersebut sebagai bentuk kegiatan pembinaan dan salah satu bentuk kepedulian polres kepada personelnya. Karena selain untuk mengasah kemampuan, namun juga untuk mengembangkan pertahanan individu dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari dan perlindungan bagi dirinya sendiri.

Pada kesempatan itu, Kabagops Polres Probolinggo Kompol Budi Sulistyanto, saat apel pagi memberikan pengarahan kepada anggotanya agar nantinya ilmu bela diri ini dapat benar-benar dipergunakan untuk membela diri dan sebagai olahraga. Karena karate sejatinya dapat membentuk karakter orang menjadi lebih baik, berkarakter jujur, disiplin, serta rendah diri.

Kegiatan karate ini sendiri rencananya akan diagendakan setiap hari Sabtu. Dengan bekal kemampuan beladiri yang dimiliki Polri, kapan dan dimanapun, personel akan mampu memberikan perlindungan kepada masyarakat demi terciptanya sitkamtibmas yang kondusif dan rasa puas masyarakat kepada polri.