Senin, 05 September 2016

Penandatanganan Pakta Integritas Anggota Polres Probolinggo

Probolinggo - Senin (5/9) pagi tadi, Kepala Kepolisian Resort Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, memimpin jalannya apel pagi. Tak seperti apel pagi biasanya, kali ini Polres Probolinggo juga melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas bagi seluruh anggota Polres Probolinggo.

Penandatanganan pakta integritas ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pelaksanaan Program Prioritas Promoter Kapolri, yang berpedoman dari Permen Pan dan RB Nomor 49 tahun 2011 tanggal 28 Oktober 2011 yang merupakan pakta integritas di lingkungan kementrian/lembaga dan pemerintah daerah.

Sebagai perwakilan, Polres Probolinggo menunjuk penanggungjawab dan anggota dari program promoter I yakni Kabagren Kompol Suparlan, Kapolsek Lumbang AKP Mustadji, Brigpol Ade Januar Pribadi dan PHL Jaini Hidayatullah. isi dari pakta integritas tersebut salah satunya yakni anggota berperan secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela. Dengan hal ini, diharapkan anggota nantinya dapat mengimplementasikannya dalam tugas sehari-hari.