Minggu, 04 September 2016

Polres Probolinggo Amankan Pemberangkatan Calon Haji

Probolinggo - Anggota gabungan Polres Probolinggo bersama TNI, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Probolinggo, melaksanakan kegiatan pengamanan pelepasan keberangkatan 778 calon haji Kabupaten Probolinggo Kloter 63 & 64, yang berpusat di Miniatur Ka'bah, Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Minggu (4/9) 02.00 Wib dini hari tadi.

Pemberangkatan calon haji ini sebelumnya dilaksanakan di 6 titik pemberangkatan sebelum menuju lokasi miniatur ka'bah. Salah satunya, di rayon Kecamatan Kraksaan, pemberangkatan dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin. Bersama Forpimka dan tokoh agama setempat, kegiatan berlangung tertib yang diawali dengan sambutan kapolres dan dilanjutkan doa bersama.

Setibanya di miniatur ka'bah, seluruh calon jemaah haji dari 6 rayon ini kemudian diberangkatkan bersama menuju Surabaya. Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, yang didampingi kapolres Probolinggo dan Dandim 0820, memimpin langsung pelepasan calon jemaah haji tersebut. Dalam sambutannya, wakil bupati Probolinggo menyampaikan selamat jalan kepada seluruh calon jemaahyang akan menuju tanah suci dengan memberikan pesan-pesan dan doa agar diberikan kemudahan, kelancaran, kesehatan serta keselamatan sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna, hingga kembalinya ke tanah air.

Setelah upacara usai, secara simbolis wakil bupati bersama forpimda pun melepas keberangkatan calon jemaah haji yang menggunakan bus untuk menuju Surabaya. Dengan perkuatan pengamanan gabungan yang sudah disiapkan, acara ini berlangsung tertib dan lancar.