Rabu, 21 September 2016

Polres Probolinggo IKut Serta Dalam Kegiatan Donor Darah

PROBOLINGGO - Selasa (20/09) kemarin, anggota POLRI, PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan PHN melakukan kegiatan Donor Darah dalam rangka HUT POLANTAS yang ke 61 bersama Palang Merah Indonesia (PMI) dan Urdokkes  Polres Probolinggo. Kegiatan yang di mulai pada jam 07.00 Wib tersebut bertempat di Kantor SIM Probolinggo.

Kegiatan donor darah dilakukan untuk membantu PMI dalam mengamankan stok darah, dan juga untuk mengantisipasi meningkatnya permintaaan dari masyarakat. Selain itu, donor darah juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke hipertensi. Yang tidak kalah penting, dengan mendonorkan darah dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar kerena dapat mengurangi kelebihan zat besi di dalam tubuh yang berbahaya bagi kesehatan.

KASATLANTAS Polres Probolinggo, Bapak AKP Bambang Soegiharto, S.H, juga turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut. Beliau juga ikut mengantri untuk melakukan pengecekan tensi tubuh, pemeriksaan darah hingga donor darah.