Rabu, 07 September 2016

Polres Probolinggo Kirimkan Wakil Dalam Pemilihan Duta Lalu Lintas Jawa Timur 2016

PROBOLINGGO - Ditlantas Polda Jawa Timur menggelar Pemilihan Duta Lalu Lintas Jawa Timur tahun 2016 mulai hari ini Rabu (7/9) yang bertempat di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dirlantas Polda Jatim Kombes Ibnu Isticha.

Ajang pencarian bakat Duta Lantas itu diikuti peserta dari seluruh wilayah hukum di Jawa Timur. Sejumlah perwakilan dari 39 polres di Jawa Timur dikirimkan, dimana masing-masing polres mengirimkan pesertanya satu pasang, laki-laki dan perempuan. Dari Polres Probolinggo sendiri, diwakili oleh Kakang Ayu Duta Lalu Lintas Kabupaten Probolinggo tahun 2015 yakni Kyagus Badius dan Ayu Moza.

Acara yang digelar hingga hari Kamis (8/9) ini, bertujuan untuk ikut membantu kegiatan program lalu lintas. Seperti melakukan sosialisasi tentang lalu lintas, kemudian memberikan pemahaman tentang pentingnya keselamatan. Penyuluhan tentang keselamatan itu kedepannya akan dilakukan oleh Duta Lantas terpilih, dimana sasarannya adalah masyarakat, kemudian di tempat-tempat pendidikan.