Kamis, 01 September 2016

Polres Probolinggo Rayakan HUT Polwan ke-68 Dengan Tasyakuran

Probolinggo - Hari ini merupakan hari jadi ke-68 Polisi Wanita (Polwan). Rangkaian kegiatan ini, diawali dengan mendengarkan video conference dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian, yang digelar di Ruang Eksekutif Polres Probolinggo, Jalan Panglima Sudirman no. 2 (1/9). Selain mendengarkakn video conference dari Kapolri, para polwan juga mengadakan acara tasyakuran potong tumpeng.

Sejumlah pejabat utama Polres Probolinggo dan Kapolsek jajaran Polres Probolinggo beserta Bhayangkari, juga hadir dalam acara ini, untuk turut serta memperingati HUT Polwan yang ke-68.

"Kita berharap banyak Polwan mengambil peran tingkatkan kepercayaan Polri. Banyak hal yang bisa dilakukan Polwan karena banyak kelebihan," papar Kapolri dalam sambutannya.

Salah satu kelebihan Polwan, Kapolri mencontohkan, banyak kasus teroris didekati Polwan jadi lebih terbuka. Selain itu, Polwan lebih sensitif masalah anak dan wanita.

Karena itu, kata Kapolri, maka dibentuklah unit PPA baik di tingkat Polda, Polres dan juga Polsek. Dua Polwan ditempatkan di tiap Polsek untuk menangani kasus perempuan dan anak.

"Saya harap bisa jadi motor perbaiki citra Polri. Di mata publik, citra Polwan lebih baik daripada polisinya (polisi laki-laki)" ujarnya.

Untuk itu, Kapolri meminta kepada jajarannya agar Polwan lebih diberdayakan. Di tingkat Polda, Polwan harus diberi kesempatan supaya lebih eksis di masyarakat.

Usai vidcon, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Wakapolres Probolinggo Kompol Hendy Kurniawan, yang kemudian dibeirkan kepada polwan bintara termuda. Pemotongan kedua diberikan oleh Ketua Bhayangkari kepada Perwira Koordinasi (Pakor) Polwan Ipda Rini Ifo Nila Krisna. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun oleh polwan termuda yakni Bripda Rekha Irma yang diberikan kepada Ipda Nila.

Dengan memperingati hari jadi Polwan ini, diharapkan kedepan kinerja polisi cantik ini dapat semakin baik dan profesional. Selain itu, juga dapat membangun citra kepolisian menjadi lebih positif di mata masyarakat.