Selasa, 13 September 2016

Polri Buka Penerimaan CPNS Bidang Kesehatan Tahun 2016

Probolinggo - Tahun 2016 ini, Kepolisian Republik Indonesia kembali membuka perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang rencananya dibuka pada bulan Oktober mendatang. Sebanyak 250 orang yang terdiri dari dokter umum, dokter gigi, perawat dan bidan akan diterima Polri pada tahun ini.

Pada perekrutan kali ini, proses seleksi akan dilaksanakan oleh Kemenpan dan Badan Kepegawaian Negara, dimana nantinya akan dilakukan serentak di seluruh rayon se-Indonesia. Terdapat berbagai persyaratan yang nantinya harus dipenuhi bagi para pendaftar. Diantaranya sebagai berikut :

Syarat Umum :
*Warga Negara Indonesia
*Usia 18-35 tahun, diperbolehkan s/d  40 tahun bagi dokter atau dokter gigi yang sudah mengabdi secara terus menerus minimal 5 tahun sampai sekarang
*Beragama
*Setia kepada NKRI
*Belum pernah dipenjara atau dipidana umum
*Belum pernah diberhentikan scara tidak hormat dari instansi
*Tidak berstatus sebagai CPNS atau PNS
*Berkelakuan baik
*Sehat jasmani dan rohani
*Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI
*Sanggup berbakti minimal 5 tahun
*Terdaftar sebagai pencari kerja di Disnaker
*Tidak berpolitik dan terlibat politik

Syarat Khusus :
*Berbadan sehat dan proporsional
*Tinggi badan minimal untuk laki-laki 160 cm, untuk perempuan 155 cm
*Ijazah dari fakultas dengan akreditasi minimal B

Seleksi terdiri dari:
*Tes Kemampuan Dasar
*Tes Kemampuan Bidang Pemeriksaan Kesehatan
*Tes Kesamaptaan Jasmani
*Tes wawancara

Dalam pelaksanaan seleksi ini nantinya akan dilakukan seleksi secara terpusat. Dan pelaksanaan tes dilaksanakan secara rayonisasi. Untuk tes kemampuan dasar, dilaksanakan dengan sistem CAT/komputerisasi. Sedangkan tes kemampuan bidang akan dilaksanakan oleh Pusdokkes Polri.

Bagi para pendaftar yang ingin mengikuti perekrutan CPNS Polri ini, bisa mendaftarkan di http//:panselnas.menpan.go.id atau http//:ssdm.bkn.go.id secara online. Usai melakukan pendaftaran online, pendaftar akan mendapatkan registrasi, dimana resgistrasi tersebut kemudian dibawa ke Polda setempat dengan membawa bukti pendaftaran online dan kelengkapan berkas administrasi lainnya.