Selasa, 13 September 2016

Polsek Banyuanyar Beserta Tiga Personil Perhutanan Amankan Kejahatan Illegal Logging

Probolinggo - Polsek Banyuanyar beserta Tiga Personil Perhutani telah mengamankan sopir dan  bernopol N 8241 UQ dengan  bermuatan 13 glondong kayu jati. Kayu-kayu tersebut diduga hasil dari perbuatan kejahatan/hasil illegal logging dari Hutan, Minggu(11/9). Yakni SBS(34), desa Malasan Wetan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten probolinggo.

Tindakan petugas yang berhasil mengamankan sopir, dan truk bermuatan gelondong kayu jati itu karena petugas mendapatkan informasi dari warga setempat, pelaku ditangkap di desa Tegalwatu Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo. Dari tersangka SBS, petugas mengamankan satu buah truk Mitsubishi N 8241 UQ beserta 13 gelondong kayu jati. Selanjutnya petugas akan melakukan rencana tindak lanjut koordinasi dengan Polsek Tiris. Karena tempat kejadian perkara masuk wilayah hukum Polsek Tiris.


Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 78 Undang-Undang Nomor 41 Tahun 1999 tentang  kehutanan. Ancaman hukumannya maksimal 5 tahun penjara.