Senin, 26 September 2016

Polsek Kotaanyar Tingkatkan Patroli Dialogis Malam Hari

Probolinggo - Dalam menjaga kondusifitas keamanan,  Polsek Kotaanyar melakukan Giat Patroli Dialogis malam hari Ke sejumlah tempat yang berada di wilayah Polsek Kotaanyar, Senin (26/9).

Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk antisipasi terjadinya 3C di wilayah hukumnya. Sekitar pukul 02.14 WIB,  anggota Polsek Kotaanyar memberikan arahan langsung kepada warga Kotaanyar dan sekitarnya, yang sedang berkumpul di pos ronda, serta pertigaan atau pun lainnya yang dijadikan tempat massa berkumpul sehingga terjalin kedekatan antara polisi dengan masyarakat.


Pesan-pesan kamtibmas selalu disuarakan pada tiap kesempatan patroli dialogis. Adapun pesan kamtibmas yakni agar warga dan masyarakat sekitar berjaga secara bergiliran pada tempat-tempat yang dianggap rawan tindak kejahatan. Menggiatkan terus ronda malam untuk mencegah terjadinya tindak pidana, menghindari kenakalan remaja dan seks bebas untuk para pemuda, menjauhi narkotika dan obat-obatan terlarang, serta untuk tidak membeli kendaraan bermotor tanpa dilengkapi surat-surat/bodong hasil kejahatan (kendaraan curian).

Dengan menggiatkan patroli dialogis ini, pihak Polsek Kotaanyar berharap agar pesan-pesan kamtibmas serta pembinaan kepada warga dapat diterima langsung oleh masyarakat sehingga nantinya masyarakat mau bersama menjaga kondusifitas di wilayah masing masing, meskipun dengan cara yang berbeda – beda.