Kamis, 01 September 2016

Polwan Polres Probolinggo Bagikan Bunga Mawar Dan Cokelat Untuk Pengguna Jalan


Probolinggo - Polisi Wanita Polres Probolinggo yang beranggotakan 24 orang, turun ke jalan untuk membagikan bunga mawar dan cokelat kepada pengendara kendaraan bermotor khususnya ibu-ibu dan anak kecil pada hari Selasa (30/8) lalu di jalan Panglima Sudirman, tepatnya di depan Alun-Alun Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Polwan ke-68 yang jatuh pada tanggal 1 September.




Polwan cantik satu persatu menghampiri pengguna jalan. Setelah itu mereka mengecek keselamatan pengemudi dan membantu mengaitkan helm yang dikenakan oleh adik kecil yang sedang dibonceng orangtuanya berangkat sekolah, serta memberikan bunga hingga mengajak pengendara jalan untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Ketika menjumpai ibu-ibu pengendara motor, Kasium Polres Probolinggo, Ipda Rini Ifo Nila Krisna dan beberapa srikandi Polwan cantik menyatakan, Polwan siap untuk dikritik dan diberi masukan oleh masyarakat.

“Polwan sudah baik kok bu, malah belakangan ini setiap pagi saat saya mengantar anak saya sekolah, sudah banyak terlihat Polwan sibuk mengatur arus lalu lintas dan menyeberangkan anak saya sampai ke depan gerbang sekolah," ungkap salah satu pengendara jalan.


R.I Nila mengatakan, menjadi seorang polwan di Indonesia memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama dengan polisi laki-laki, sehingga tidak bisa dipandang sebelah mata. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat lebih patuh terhadap keselamatan berlalu lintas. Selain itu, kami juga ingin merubah mindset masyarakat terhadap polwan yang dipandang sebagai polisi yang berkarakter galak, namun kami juga memiliki sisi yang humanis, ramah dan santun.