Kamis, 22 September 2016

Saat Melakukan Aksinya, Maling Helm Kepergok Warga

PROBOLINGGO - Pria berinisial AR (19) dan MD (30) tertangkap tangan saat melakukan pencurian helm di kawasan Desa Kamal kuning, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Selasa (20/9).

Aksi tangan jail kedua pemuda itu dilakukan pada Selasa Siang sekitar pukul 11.30 WIB. pelaku masuk rumah dengan jalan masuk lewat pintu dapur dan sempat mengacak - acak isi lemari Korban, AR (19) dan
MD (30) keduanya merupakan warga Desa Krobungan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo  langsung mengambil helm yang ditaruh dalam rumah milik korban Dullah warga Desa Kamal Kuning, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo. syukur, aksi itu diketahui oleh Musliha,yang merupakan  warga setempat.
 
Menurut saksi Musliha (25) pada waktu tersangka melakukan aksinya korban tidak ada di rumah sedang mandi di sungai, sewaktu tersangka keluar dari rumah mengetahui membawa hasil curian dan berteriak 'Maling-Maling' akhirnya tersangka dilakukan pengejaran oleh warga dan tertangkap di dekat jembatan masuk Desa Krejengan, Kabupaten Probolinggo satu tersangka tertangkap Dan satunya MD (30) melarikan diri. kemudian saksi EDY (45) menghubungi Polsek Krejengan. Tak lama kemudian, anggota Polsek Krejengan tiba di lokasi kejadian. Mereka langsung mengamankan tersangka, barang bukti lainnya dibawa ke Polsek krejengan guna penyidikan lebih lanjut.

untuk memberikan rasa jera, tersangka akan dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal selama 5 tahun penjara.